Gerindra Pastikan Prabowo Subianto Tetap Maju di Pilpres 2024

oleh

Jakarta – Partai Gerindra memastikan Ketua Umumnya Prabowo Subianto tetap maju di Pilpres 2024 mendatang. Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, nama Prabowo itu berdasarkan usulan para pengurus partai dari tingkat kelurahan sampai fraksi di DPR RI.

“Insya Allah dalam bulan-bulan mendatang kami akan segera mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia yang diusung oleh Partai Gerindra,” kata Muzani, Jumat, 3 Juni 2022.

Soal waktu dan tempat pendeklarasian, dia belum bisa menentukan. Muzani mengatakan, pihaknya masih mencari waktu dan tempat yang cocok.

Muzani mengatakan ini menjawab anggapan publik yang memperkirakan Prabowo tidak akan maju dalam Pilpres 2024. Karena pada 1 Juni 2022 lalu saat di NasDem Tower, Prabowo menyatakan calon presiden tidaklah harus dirinya.

“Sebagai seseorang yang demokratis, Pak Prabowo tetap membuka peluang bahwa ada calon presiden di luar dirinya, yakni siapa saja yang didukung dicalonkan oleh partai politik,” ujar Muzani.

Dia pun juga membantah anggapan yang menilai Prabowo akan menjadi king maker saja dalam Pemilu dan Pilpres nanti. Selanjutnya, Gerindra akan memformulasikan strategi sekaligus mengumumkan secara resmi majunya Prabowo pada 2024.

“Jadi anggapan yang mengatakan bahwa Pak Prabowo dalam Pilpres 2024 memilih menjadi king maker dan kemungkinan tidak akan maju adalah anggapan yang keliru,” tuturnya.

Muzani juga menginstruksikan kepada para kader Gerindra di setiap tingkatan untuk bersiap memenangkan Prabowo. Pihaknya masih optimis Prabowo bisa memenangkan kontestasi Pemilu mendatang.

Sumber Tempo