Aria Bima Ajak Pengurus PDIP Surakarta Bumikan Pancasila

oleh

Solo – Politisi Aria Bima mengajak pengurus PDIP Surakarta membumikan Pancasila melalui sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Solo, Sabtu.

“Cita-cita mewujudkan Indonesia yang berdasarkan Pancasila, berketuhanan, kemanusiaan, demokrasi kemufakatan, keadilan. Itulah membumikan Pancasila,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut melalui virtual.

Ia mengatakan ajaran yang ada dalam Pancasila bukan sekadar mewujudkan perdamaian di Indonesia tetapi juga di dunia.

“Kita harus menuju persatuan dunia, bukan hanya mendirikan negara Indonesia. Makanya di situ ada perikemanusiaan, bangsa kita adalah bangsa yang manusiawi,” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta sikap perikemanusiaan tersebut agar diterapkan di wilayah masing-masing, termasuk di tingkat RT dan RW.

“Keberpihakan pada kaum miskin, tidak peduli apa partai politiknya,” katanya.

Termasuk terkait ketuhanan, dikatakannya, agama di Indonesia tumbuh subur.

“Di Indonesia mau NU, Muhammadiyah, LDII, MTA, apapun alirannya saling menghormati. Paling enak hidup umat beragama di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan tersebut Staf Bale Rakyat Aria Bima Heni Prihartoyo mengatakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan rutin diselenggarakan oleh Aria Bima.

“Sebagai partai politik yang berideologi Pancasila menjadi tanggung jawab kader PDIP untuk ikut menyosialisasikan Pancasila sebagai ujung tombak negara,” katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan sosialisasi tersebut peserta berasal dari pengurus Fraksi PDIP Surakarta dan PAC PDIP Surakarta.

Sumber Antara