​Kecelakaan Motor Vs Truk di Solo, Dua Orang Tewas

oleh

Solo – Dua orang pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Sumpah Pemuda, Jebres, Solo. Diduga ingin mendahului kendaraan di depannya, pengendara motor tersebut justru tidak bisa menghindari truk dari arah berlawanan.
Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kecelakaan tepatnya di ruas antara kantor Kelurahan Mojosongo dengan simpang ring road Mojosongo.

Salah satu saksi mata, Danang Subandi, mengatakan dua orang berboncengan naik sepeda motor bernomor polisi AD-3348-AXD melaju dari arah utara. Kemudian dari arah berlawanan melaju truk bernomor polisi AD-1377-KP, yang diketahui dikemudikan oleh Sugihartono, warga Sragen.

“Sepeda motor itu ingin mendahului kendaraan di depannya sampai keluar batas marka. Ternyata dari depan ada truk. Karena jaraknya sudah dekat, mungkin tidak bisa menghindar,” kata Danang kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).

Akibatnya, dua orang pengendara sepeda motor, Priyatno (22), warga Sragen, dan Kanda Candra (18), warga Ngawi, terseret truk hingga sekitar 10 meter. Keduanya tewas di lokasi kejadian.

“Yang pengendara depan itu langsung meninggal. Kalau yang membonceng sempat masih hidup, tapi akhirnya meninggal,” ungkapnya.

Kanitlaka Satlantas Polresta Surakarta AKP Bambang Subekti mengatakan jenazah kedua korban langsung dibawa ke RSUD dr Moewardi. Dia menduga kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengendara motor.

“Dugaannya, pengendara sepeda motor ini melanggar batas marka jalan sehingga terjadi kecelakaan. Kami imbau seluruh pengguna jalan mematuhi aturan, apalagi di sini dilewati truk-truk besar,” ujarnya.

Sumber Detik