Ceroboh, Ibu-Ibu Keluar Gang Tewas Dihantam Truk

oleh

Pekalongan – Kecelakaan terjadi di Jalan raya Wiradesa-Bojong Desa Delektukang Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Seorang emak-emak, pengendara motor tewas dalam kejadian itu.

Kecelakaan tragis dialami Miskiyah (52), warga Desa Tunjungsari, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng). Dirinya tewas setelah motornya ditabrak truk pengangkut pasir di Jalan Raya Wiradesa-Bojong, Rabu (5/12/2018) pagi.

Informasi yang dihimpun, kronologi berawal saat korban Miskiyah sedang berkendara dalam perjalanan pulang usai mengantar anaknya ke sekolah. Dia mengendarai motor matic berplat nomor G 5247 RT.

Saat melintas di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), motor korban ditabrak truk bermuatan pasir berplat nomor R 1641 MC yang dikemudikan Supriyanto, warga Wiradesa, Pekalongan. Akibat benturan itu, korban Miskiyah mengalami luka parah di bagian kepala dan tergeletak di jalan.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung melakukan upaya pertolongan. Mereka mengevakuasi dan menaikannya ke dalam mobil yang melintas untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton. Namun dalam perjalanan, korban menghembuskan napas terakhirnya.

Dari penyelidikan olah TKP dan keterangan saksi, diperoleh keterangan kecelakaan dipicu masalah sepele . Sepeda motor yang dikendarai korban keluar dari gang tanpa memperhatikan situasi sekitar.

Kasatlantas Pekalongan AKP Ari Prayitno saat dihubungi menuturkan, kecelakaan lalu lintas ini berawal saat pengendara motor hendak menyeberang dan truk langsung menabraknya. Korban mengalami luka parah dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara truk dan sopirnya sudah diamankan.

“Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan dan ditangani Satlantas Polres Pekalongan,” ujarnya.

Polisi mengimbau seluruh masyarakat yang berkendara agar lebih waspada dan berhati-hati saat keluar dari gang atau kompleks pemukiman. Masyarakat diminta lebih cermat melihat ke kanan dan kiri jalan.

(nng/dit)