Timnas Indonesia Diramal Punya Masa Depan Gemilang di Sepakbola

oleh

Jakarta – Timnas Indonesia harusngigit jari setelah tersingkir lebih awal di Piala AFF 2018. Timnas gagal lolos dari babak penyisihan, setelah mengakhiri klasemen Grup B dengan berada di posisi keempat.

Di babak penyisihan grup Piala AFF tahun ini, Timnas Indonesia hanya mengumpulkan empat poin, hasil dari dua kekalahan, sekali menang dan sekali imbang.

Skuat Garuda kalah saing dari Thailand dam Filipina yang lolos sebagai juara grup dan runner up.

Meski begitu Indonesia dipercaya tetap punya masa depan yang cerah. Pelatih berpengalaman, Sven-Goran Eriksson yang saat ini melatih Filipina mengatakannya.

Pelatih asal Swedia itu menilai, Indonesia punya pemain muda berkualitas. Ke depan menurutnya Timnas akan berkembang lebih baik.

Usai laga Indonesia vs Filipina, Minggu (25/11/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ia menilai, Indonesia punya pemain yang bagus.

“Jadi saya rasa ke depan, siapapun pelatihnya akan meraih hasil yang bagus,” kata dia.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengaku pula hal itu. Akan tetapi, Bima menyatakan hal itu baru bisa diwujudkan jika dukungan penuh dari semua pihak baik dari federasi, swasta dan masyarakat diberikan.

“Jadi sekarang seluruh stake holder jangan saling menyalahkan. Ayo bangun, kita sama-sama cari solusi yang tetbaik buat bangun Timnas,” lanjut pelatih 42 tahun itu.edit