Atur Parkir, Warga Sragen Tewas Kegenjet Truk dengan Pohon

oleh

Sragen – Kecelakaan tragis terjadi di Desa Hadiluwih, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen. Seorang warga tewas mengenaskan lantaran terjepit bak dump truk pengangkut koral. Korban terjepit antara truk dengan pohon jati.

Korban malang bernama Sugiyanto (48), warga Dukuh Hadiluwih RT 1, Hadiluwih, Sumberlawang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa terjadi, Selasa (20/11) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Korban terjepit saat memberi aba-aba truk itu untuk mundur melakukan bongkar muatan.

Korban kunduran truk bermuatan koral yang dikemudikan Lasno (48) warga Dukuh Sumber RT 6, Desa Cepoko, Sumberlawang.

petugas BUMD Hadiluwih, Suranto (52) mengatakan, kejadian bermula ketika truk bermuatan koral itu hendak membongkar muatannya di lokasi kejadian. Korban berusaha memberi aba-aba dari belakang truk sembari jalan mundur.

Korban yang tak menyadari jika di belakangnya ada pohon jati terus memberi aba-aba. Truk ternyata terus mundur sedang tubuh korban sudah mepet pohon jati. Diduga karena tak mendengar, sopir truk terus mundur.

Bak truk dari besi itu menjepit korban meski sudah berteriak. Sopir truk baru tersadar ketika truk sudah tak lagi bisa bergerak mundur dan mentok. Saat turun, ia kaget mendapat korban sudah tak bergerak dengan kondisi tubuh terjepit bak dan pohon.

Atas kejadian itu, warga langsung berhamburan ke lokasi dan gempar. Tubuh korban berhasil dievakuasi setelah dump truk dimajukan. Sempat dilarikan ke Puskesmas Sumberlawang, korban tak terselamatkan dan meninggal dunia.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sumberlawang AKP Suseno mengungkapkan korban meninggal saat dibawa ke Puskesmas.

“Korban mengalami luka memar pada dada, dan mengeluarkan darah dari hidung serta sempat tidak sadarkan diri sebelum kemudian meninggal dunia,” kata dia.edit