Pembobolan Toko Modern Terekam CCTV di Sragen

oleh

Sragen – Polres Sragen masih terus memburu pelaku pembobolan Toko Dua Saudara Gawan, di Tanon Kabupaten Sragen, Sabtu (29/9/2018). Dalam aksi pembobolan itu, dipastikan terekam kamera CCTV yang ada di toko tersebut.

Dari pengcekan kamera, pelaku diketahui berjumlah lima orang . Mereka datang mengendarai sebuah mobil.
Kapolsek Tanon, AKP Heru Budiharto mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengatakan, dari rekaman CCTV, kejadian sekitar pukul 02.30 WIB.

“Pelaku berjumlah sekitar lima orang. Masuk dengan cara menggergaji gembok pintu depan,” kata dia, Minggu (30/9/2018).

Sementara, terkait mobil yang digunakan pelaku, Kapolsek mengaku tak terdeteksi secara detail. Pelaku diketahui memarkir mobil di lokasi yang tak terjangkau sorotan CCTV sehingga tidak terlihat di kamera CCTV.

Dari olah TKP di tomo modern milik Ragil Suroto (50) itu, petugas Inafis mengaku sudah mengantongi sidik jari pelaku. Sidik jari itu teridentifikasi tertinggal di karpet. Saat ini, petugas Reskrim terus mengintensifkan penyelidikan melacak jejak dan identias pelaku.

Dalam aksinya, kawanan pelaku menggasak uang tunai Rp 10 juta yang merupakan hasil penjualan satu hari Jumat (28/9) dari jam 08.00 WIB sampai 24.00 WIB. Selain itu pelaku juga menguras dagang rokok berbagai merek berjumlah ratusan dus dan sebagian susu senilai Rp 60 juta.edit