Ratusan Tenaga Kesehatan di Tegal Ikuti Jalan Sehat HKN

oleh

Tegal – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -54, Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Kardinah menyelenggarakan jalan Sehat yang diikuti oleh ratusan tenaga kesehatan, Minggu (18/11/2018).

Jalan sehat yang diikuti ratusan peserta, terdiri dari beberapa unsur tenaga kesehatan, baik dokter, perawat, karyanawan Dinkes, apoteker dan beberapa unsur kesehatan lainnya mengambil rute, sejauh 3 km, start di halaman ruang Cendana RSUD Kardinah, jalan Sultan Agung, Jalan Sri Gunting, Jalan Merpati dan Jalan KS Tubun, perempatan Kardinah ke Jalan Sultan Agung dan kembali finish ke halaman ruang Cendana.

Wali Kota Tegal, M Nursholeh mengapresiasi kegiatan yang menggelorakan kembali budaya hidup sehat dengan berolah raga.

Menurut Nursholeh semangat peserta merupakan bukti bahwa peserta jalan sehat memiliki semangat untuk hidup sehat.

Nursholeh menghimbau agar kita semua selalu cinta sehat dan Ia mengajak mari kita menyehatkan diri kita sendiri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari menyampaikan jalan sehat yang diselenggarakan dalam memperingati HKN ke-54 sebagai bentuk usaha untuk membiasakan diri berolahraga, dengan berjalan sehat.

Sebelumnya, rangkaian peringatan HKN ke-54 ini sudah dilaksakan diantaranya dengan lomba-lomba, seperti lomba pelayanan kesehatan, lomba senam peregangan dan lomba-lomba olahraga.nin/edit