SBY dan Rombongan Sambangi Sentra Peternak Bebek di Tegal

oleh

Tegal – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ani Yudhoyono dan Ibas bersama rombongan menyambangi sentra peternak bebek Berkah Abadi di RT 02 RW 3 Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah Selasa (30/10/2018) sore.

Kedatangan SBY berserta rombongan dari DPP Partai Demokrat, diikuti sekitar 150 orang. Mereka disambut Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal Hendria Priatmana beserta jajaran pengurus DPC Kota Tegal.

Di lokasi peternakan bebek dan pembuatan telur asin SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan dengan dipandu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal Hendria Priatmana. Mereka mendapat penjelasan tentang tata cara beternak bebek serta dinamika yang dihadapi peternak dan pengrajin telur asin di Kota Tegal dan sekitarnya.

Saat tatap muka dengan pengrajin telor bebek SBY menyampaikan, ketika menjadi Presiden sudah berkeliling Indonesia dengan semua permasalahan yg dihadapi rakyat.

Semua pemasalahan harus dicari solusinya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Meskipun sekarang sudah tidak menjabat sebagai Presiden tapi msh berperan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Kunjungan di sentra peternakan bebek ini keluhan yang dirasakan peternak adalah mahalnya harga pakan tetapi harga jual tetap atau bahkan rendah sehingga mengurangi pendapatan. Kondisi ini perlu disiasati untuk tetap menjaga roda perekonomian.

“Mudah-mudahan negara aman dan antar masyarakat dapat rukun sehingga dapat bekerja dengan baik,” kata SBY.

Salah satu peternak bebek Sodikin menyampaikan keluh kesahnya dan berharap kepada SBY supaya kedepan peternak bebek dapat hidup sejahtera dan maju. Karena sekarang ini harga pakan tinggi dengan alasan produksi bekatul rendah tapi harga jual telor murah.

“Selama ini penjualan telor kepada tengkulak dgn harga 1.800 rupiah perbutirnya. Dulu pernah ada koperasi tapi sekarang tidak ada lagi,” tutur Sodikin.

Menanggapi hal tersebut SBYb sarankan supaya dikomunikasikan kepada kepala daerah dalam hal ini Walikota utk mencari solusinya.

Usai tatap muka dilanjutkan dengan peninjauan stand yg disiapkan oleh ibu-ibu istri peternak bebek berupa stand makanan seperti tahu aci, telur bebek rebus dan panggang, batik tegalan maupun makan khas Kota Tegal lainnya.nin/edit