Pencuri Kotak Amal Masjid Dimassa Warga

oleh -220 views

Sragen – Pencuri kotak amal di mushola Ahmad Abdullah Roba di Dukuh Ngalncor Desa Saren diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Kalijambe Polres Sragen, Minggu (21/10).Saat ini, lanjut Kapolsek, pelaku telah diamankan petugas dan mendekam di Mapolsek.

“Pelaku bernama Suhardi alias Gewol, warga Kuncen Karanganyar. Semula pelaku sempat diteriaki dan dikeroyok massa, setelah ditangkap warga kampung, ujar Kapolsek AKP Marsidi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Senin (22/10).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan pencuri kotak amal tersebut bermula saat salah satu jemaat warga kampung memergoki pelaku keluar dari mushola. Lantaran curiga, warga bernama M Sholaikul Amri bergegas mencari tahu aktifitas pelaku di dalam masjid.

Saksi semakin curiga ketika mengetahui kotak amal masjid telah berpindah tempat. Ditemukan adanya congkelan pada kotak tersebut sementara uang di dalamnya juga hilang.

Atas kejadian itu, saksi menduga laki laki yang baru saja keluar mushola tersebut adalah pencuri kotak amal. Sontak saksi Amri langsung berlari mengejar pelaku yang saat itu hendak kabur.

Tanpa pikir panjang, Amri langsung menendang pelaku yang sudah buru-buru kabur. Pelaku yang tak siap ditendang itu akhirnya terjatuh.

Pelaku sempat kabur dan berlari ke perkampungan. Saksi dan warga lain yang mengejar sembari berteriak maling..maling menjadikan mereka beringas mencari keberadaan pelaku. Pelaku sempat bersembunyi di dalam kamar mandi warga, hingga berhasil ditangkap warga.

Warga yang geram sempat melayangkan bogem mentah ke arah pelaku. Kepada warga, pelaku mengakui mengambil uang dalam kotak amal.

Dari tangan pelaku, siamankan uang Rp 214 ribu rupiah dari kotak amal, obeng , tas dan serta sepeda motor Yamaha Mio Soul bernomor polisi AD 6411 IZ miliknya.edit

No More Posts Available.

No more pages to load.