Warga Brebes Temukan Granat Tangan di Kebun

oleh

BrebesSebuah granat jenis tangan ditemukan seorang warga di sebuah kebun di Desa Cipetung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Warga menemukan tanpa sengaja saat mencangkul.

Informasi yang dihimpin menyebutkan, penemuan granat terjadi, Jumat (5/10).

“Ceritanya, seorang warga yang tengah menggali tanah untuk membangun pondasi talud di daerahnya. Saat menggali sekitar kedalaman 80 cm, cangkul membentur benda keras yang kemudian diketahui granat,” kata seorang warga mengungkapkan, Minggu (7/10).

Atas temuan itu, warga yang menemukan itu mengambil lalu menyerahkannya ke perangkat Desa Cipetung. Takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, pihak kelurahan segera membawanya ke Polsek Paguyangan.

Sesuai dengan aturan yang ada, melalui laporan pimpinan secara berjenjang, tim jibom Subden Composite Unit 3 Banyumas langsung turun menangani.

Berbekal peralatan penjinak, proteksi, dan pendukung, 1 tim jibom dipimpin Iptu Muslih melakukan prosedur penjinakan granat. Prinsip-prinsip penjinakan tidak boleh diabaikan karena ini menyangkut keselamatan personel maupun warga sekitar.

“Apabila warga menemukan benda serupa, segera laporkan kepada kepolisian terdekat. Biar kami yang menanganinya”, ucap Iptu Muslih seusai melaksanakan tugas penjinakan granat.edit