Rumah Warga Pemalang Ludes Terbakar Usai Masak Air Ditinggal Cari Rumput

oleh

Pemalang – Kebakaran terjadi dan menimpan sebuah rumah warga di wilayaha Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang. Gara-gara lupa mematikan api tungku saat memasak air, rumah milik Mulyadi di Dusun Salam, Desa Datar, Kecamatan Warugpring ludes terbakar. Mulyadi harus kehilangan rumah yang selama ini dia tinggali bersama keluarganya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi saat pemilik rumah memasak air dan pergi begitu saja meninggalkan rumah untuk pergi mencari rumput. Saat kembali ke rumah, korban kaget karena rumahnya sudah dipenuhi warga yang berusaha memadamkan api.

“Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Mulyadi terjadi, Jumat (28/9) lalu. Awalnya istri Mulyadi memasak air menggunakan tungku. Usai memasak air tersebut, ia pergi mencari rumput untuk pakan ternak kambingnya. Sekembali dari mencari rumput tersebut, rumahnya telah ludes terbakar, dilahap si jago merah,” ungkap Kapolsek Warungpring, Polres Pemalang, Iptu Heru Irawan, Minggu (30/9/2018).

Kepolisian setempat yang menerima laporan peristiwa itu mengaku telah datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dan menginvetaris jumlah kerugiannya.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran terjadi dari tungku dapur yang ditinggal pergi, korban yang lalai mematikannya saat merebus air.

“Bersama warga kami berusaha memadamkan api. Namun karena besarnya api dan bangunan yang semi permanen membuat api sulit untuk di padamkan. Api baru berhasil dipadamkan selang 30 menit kemudian,” terangnya.

Dari invetarisiasi kerugian materi sementara, menurut Kapolsek ditaksir sekitar Rp 100 juta. Beruntung atas peristiwa itu, tidak ada korban jiwa dan luka.edit