Jelang HUT Brimob, Pasadena FC Menang 3-2 atas Makusat

oleh

Semarang – Pertandingan persahabatan anatara Pasadena FC melawan Makosat berakhir dengan skor tipis 3-2. 

Ini adalah pertama kalinya kedua tim bertemu setelah terakhir berjumpa pada Piala Kasat Brimob 2014 silam.

Laga persahabatan yang dilaksanakan, Jum’at (28/09/2018) jelang turnamen Hut Brimob tersebut berjalan alot dari awal laga. Pasalnya kedua tim sama-sama didominasi oleh pemain-pemain muda.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi sejak menit awal laga, terbukti dengan terciptanya beberapa peluang dari kedua tim.

Baru dimenit ke 10′ melalui sepakan keras kapten tim pasadena Iptu Siswadi Jamal berhasil memperdayai kiper Iptu Bambang membuat tim tuan rumah unggul 1-0.

Peluang demi peluang terus tercipta oleh 3 orang penyerang pasadena. Akhirnya di menit 22 pemain Danang Bawono kembali mencetak gol. Skro 2-0 atas keunggulan Pasadena FC tercipta.

Memperkecil ketertinggalan, Kapten tim Makosat AKBP M Ridwan harus digantikan Febri di penghujung babak pertama.

Pergantian pemain ini membuahkan hasil, 2 menit sebelum turun minum. Febri berhasil memperkecil ketertinggalan berkat sepakan kaki kanannya dari luar kotak pinalti yang tidak mampu dihalau oleh kiper Sigit. Skor berubah menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua giliran sang playmaker Makosat Yordan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Memanfaatkan kesalahan kiper Pasadena Aiptu Agus.

Di penghujung babak kedua, alih-alih membalikan keadaan, Makosat yang kembali kebobolan melalui sepakan Bambang yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Makosat, sepakannya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Fauzan.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Pasadena.

Wakasat Brimob sekaligus kapten tim Makosat AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, hasil akhir bukan merupakan masalah.

“Yang terpenting memberi jam terbang bagi pemain. Kami sangat menikmati pertandingan ini,” kata dia.edit