Kebakaran Rita Mall Tegal Bersumber dari Api di Karaoke B-Fun

oleh

Tegal – Kebakaran yang terjadi di Rita Mall Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal, Minggu (16/9/2018) pagi diketahui bersumber dari api di Karaoke B-Fun di lantai II.
Hal itu diungkapkan saksi kejadian, seorang karyawan Karaoke B-Fun, Ilham Nurkarim (36) warga RT 04 RW 02 Desa Karanganyar, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Sekitar pukul 10.10 saksi Ilham berteriak melihat kobaran api dari dapur karaoke B- Fun.

“Saya berusaha mendorong pintu dapur, api sudah besar, lalu saya memanggil dua personil Satpam Eko Supriyadi (25) dan Taryono (52) untuk minta bantuan. Kemungkinan api berasal dari kebocoran freon atau lemari pendingin,” kata Ilham.

Pemilik Rita Mall asal Purwokerto, Buntoro saat dikonfirmasi belum bisa dihubungi.

Sementara, Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Ariyanto di lokasi kejadian menyampaikan, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat dari arus listrik pendek dari Karaoke B-Fun.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian  masih dalam penyelidikan, nanti kita sampaikan kalau data sudah terkumpul. Yang penting kita sterilkan dulu TKP,” tutur Kapolres Jon Wesly.nin/edit