Dua Kali Sempat Digagalkan. Pria Depresi di Brebes Tewas Gantung Diri

oleh

Brebes – Seorang pria di Brebes diketahui tewas setelah nekat gantung diri. Diduga korban depresi dan mengalami gangguan jiwa. Korban bernama Rusmono (41), warga Dusun Temukerep Desa Larangan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes. Rusmono tewas setelah dua kali upaya bunuh dirinya digagalkan keluarga dan warga.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Larangan AKP Joko Witanto membenarkan adanya kejadaian tersebut. Berdasar hasil cek TKP dan keterangan saksi, sebelum kejadian, korban yang diduga mengalami gangguan kejiwaan tersebut pernah dua kali berusaha melakukan percobaan bunuh diri. Namun aksinya itu diketahui dapat dicegah keluarga dan tetangga.

“Dua kali korban berusaha melakukan percobaan bunuh diri. Namun berhasil digagalkan. Korban ditemukan tewas gantung diri, Jumat (13/7) siang lalu,” tutur Kapolsek, kemarin.

Kapolsek mengatakan, korban diduga depresi dan mengalami gangguan kejiwaan. Korban nekat melakukan gantung diri.

“Hal ini seperti yang disampaikan pihak keluarga dan tetangga,” lanjutnya.

Korban akhirnya dimakamkan ditempat pemakaman desa. Sedangkan seutas tali yang terbuat dari kain diamankan oleh Polsek Larangan Polres Brebes.

Sementara, informasinya, korban ditemukan pertama kali ditemukan Atun Sugiarti, Istri korban saat pulang dar sawah. Atun kaget menemukan jasad suaminya sudah tidak bernyawa dengan posisi menggantung. Korban mengantung di depan pintu kamar dengan menggunakan seutas tali tambang dari kain.

Mengetahui suaminya dengan kondisi tersebut, Atun berteriak dan meminta tolong. Warga yang datang lalu menurunkan jasad korban dengan memotong tali yang menjerat lehernya dengan pisau dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Larangan Polres Brebes.(edit)