Kakek 90 Tahun Tewas di Saluran Irigasi di Purworejo

oleh

Purworejo – Seorang kakek berusia 90 tahun di Purworejo ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dan mengapung di sebuah saluran irigasi. Sebelum ditemukan tewas, korban yang merupakan warga RT 02 RW 01, Desa Megulunglor, Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo tersebut dikabarkan menghilang sejak hari kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, lokasi penemuan tewasnya korban di sebuah saluran irigasi yang tak jauh dari rumahnya, pada Selasa (10/4/2018). Mayat korban pertama kali ditemukan oleh tetangga korban, Suparman (51) yang saat itu sedang melintas di lokasi.

Menurut Wakapolsek Pituruh Iptu Harry Isworo, korban ditemukan oleh tetangganya dalam keadaan sudah meninggal dan mengambang di saluran irigasi yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban. Ia menuturkan, sebelum ditemukan tewas, korban pergi dari rumah tanpa pamit pada Senin (9/4/2018).

Lantaran pergi tanpa pamit, seluruh keluarga pun merasa kebingungan dan mencari keberadaan korban namun tidak ditemukan. Bahkan beberapa warga juga ikut mencari hingga ke sejumlah wilayah di desa lain di Kecamatan Pituruh.

“Kuat dugaan korban terpeleset saat hendak buang air besar kemudian jatuh ke saluran irigasi yang ada airnya lebih kurang 50 cm. Karena tidak ada yang menolong akhirnya korban meninggal,” terang Iptu Harry.

Ditambahkannya, dari hasil pemeriksaan medis oleh tim medis dari Puskesmas setempat dan olah tempat kejadian perkara (TKP ) oleh petugas, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dari Dari hasil pemeriksan oleh tim dari Puskesmas dan Polisi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga menerima peristiwa tersebut sebagai musibah. Jenazah korban langsung diserahkan ke ke pihak keluarga untuk proses pemakaman,” imbuh dia.(edi)