Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru Bisa Dipesan Sekarang

oleh
tiket kereta api untuk libur natal dan tahun baru
Tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru sudah mulai

SemarangINFOPlus. PT Kereta Api Indonesia (KAI) buka penjualan tiket KA untuk periode libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025 mulai sekarang. Tiket dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan seluruh kanal pemesanan tiket KA resmi lainnya.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menyampaikan bahwa masyarakat dapat segera memesan tiket libur Natal dan Tahun Baru sejak hari Selasa (5/11) ini.

“Mulai Selasa ini, masyarakat dapat memesan tiket KA untuk keberangkatan hingga Jumat, 20 Desember 2024. Sedangkan besok, Rabu (6/11), tiket untuk keberangkatan Sabtu, 21 Desember 2024, sudah bisa dipesan, dan seterusnya,” jelas Franoto lewat siaran pers, Selasa (5/11).

INFO lain :  KA Jayabaya Makin Nyaman, Kini Menggunakan Kereta Ekonomi New Generation

KAI mengimbau masyarakat untuk lebih teliti dalam mengisi tanggal, rute, dan data diri saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan dengan matang, termasuk perkiraan waktu tempuh menuju stasiun, agar tidak tertinggal kereta.

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan, KAI telah menerapkan sistem antrean dalam pembelian tiket jarak jauh melalui Access by KAI dan situs web kai.id.

INFO lain :  Libur Maulid Nabi, KAI Daop 4 Semarang Sediakan 63 Ribu Tempat Duduk Kereta Api

“Sistem antrean ini diterapkan untuk memastikan kenyamanan calon penumpang, khususnya pada masa puncak seperti periode libur Natal dan Tahun Baru,” tambah Franoto.

Saat terjadi kepadatan pemesanan, calon penumpang akan diarahkan ke sistem antrean yang akan memberikan perkiraan waktu tunggu.

Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup jendela aplikasi agar tetap terhubung dengan sistem. Setelah gilirannya tiba, mereka akan diarahkan masuk ke sistem pemesanan dan dapat melanjutkan pembelian tiket.

Sistem antrean ini telah diberlakukan sejak 1 Februari 2024 sebagai bagian dari komitmen KAI dalam meningkatkan layanan berbasis teknologi kepada para pelanggan.

INFO lain :  Danny Gordon, WNA Yang Keliling Indonesia Dengan Menggunakan Sepeda

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada periode libur Natal dan Tahun Baru, masyarakat dapat menghubungi layanan Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau akun media sosial KAI121.

“KAI siap melayani pelanggan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan selama libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025 ini,” tutup Franoto. []