Uniknya Karangan Bunga Perpisahan Ganjar, Ada Harapan hingga Bikin Tertawa

oleh
Ribuan karangan bunga tanda perpisahan dengan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng berjejer di Jalan Pahlawan. (Foto: Ist)

Semarang – INFOPlus. Masa tugas Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah sudah purna. Ribuan karangan bunga berisi harapan, bahkan ada yang bikin tertawa, dikirim ke Pemprov Jateng sebagai tanda perpisahan.

Per hari ini, Selasa (5/9), Ganjar Pranowo sudah selesai mengemban tugasnya sebagai ‘bapaknya Jawa Tengah’. Acara perpisahan Ganjar di kompleks Pemprov Jateng atau Gubernuran digelar sangat meriah. Puluhan ribu orang berdatangan dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Gelar pesta rakyat untuk rayakan perpisahan

Ganjar sendiri sempat memposting acara pesta rakyat dalam rangka perpisahannya itu. Ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat Semarang dan pengguna jalan jika acara itu menimbulkan kemacetan.

“Inilah persembahan akhir sebelum kita melanjutkan perjuangan di ruang masing-masing. Mari kumpul untuk menghaturkan doa terbaik, untuk masa depan Indonesia. Kepada sedulur-sedulurku, mohon maaf jika di beberapa ruas jalan Kota Semarang terjadi kemacetan nggih,” tulis Ganjar.

Beragam hiburan rakyat ditampilkan dalam acara itu. Mulai seni kuda kepang, reog Ponorogo, hingga penampilan grup band Aftershine, Ndarboy Genk, NDX AKA, Woro Widowati, Vicky Prasetyo dan hiburan lainnya.

Pantauan di lokasi, tampak ribuan karangan bunga berjejer rapi dan memenuhi kawasan sekitar Gubernuran, sepanjang Jalan Pahlawan sampai Lapangan Simpanglima. Ratusan karangan bunga tersebut mencuri perhatian ribuan orang yang datang ke kantor Ganjar.

Ragam tulisan di karangan bunga untuk Ganjar

Menariknya, ada beragam tulisan menarik di karangan bunga tersebut. Tak sekadar ucapan terima kasih, harapan ataupun kalimat perpisahan, namun beragam kalimat unik dan lucu yang membuat siapapun melihatnya bakal tertawa.

Misalnya ‘Rambut Putihmu Mengalihkan Duniaku’, ‘Tanpamu Aku Kudu Piye Pak?’, ‘Guyonmu Akan Selalu Ku Rindu, Gagasanmu Akan Selalu Dituju’, ‘Selamat Jalan Gubernur Kesayangan’, ‘Ikan Hiu Ikan Air Tawar, We Love You Pak Ganjar’.

Ada juga yang menuliskan ‘Kalau Kata Noah, Kita Semua Nggak Akan Bisa Menghapus Jejakmu Pak’, ‘Satu Titik Dua Koma, Kinerja Pak Ganjar Ciamik Jateng Punya’. Tak sedikit pula yang menuliskan ucapan semangat untuk Ganjar melanjutkan ke jenjang selanjutnya. ‘Sukses Jadi Presiden Pak Ganjar, Kami Mendukungmu’.

“Iya, karangan bunganya menarik sekali. Kata-katanya kreatif dan nggak mbosenin,” kata Siska Amelia (23) warga yang hadir ke acara pesta perpisahan Ganjar itu.

Siska mengatakan, selama ini Ganjar memang dikenal sebagai gubernur yang merakyat, kreatif dan sangat kekinian.