Konglomerat Malaysia Incar Mega Proyek Tol Sol-Yogya

oleh

Jakarta – Beberapa konglomerat Malaysia dikabarkan mengincar mega proyek pembangunan di Indonesia dengan nilai antara 5 dan 7 miliar ringgit (Rp16,8 hingga Rp23,6 triliun).

Menurut Komisaris Perdagangan External Trade Development Corporation Malaysia (Matrade) di Jakarta, Har Man Ahmad, proyek tersebut antara lain pengembangan kawasan Metropolitan Rebana di Jawa Barat dan pembangunan jalan tol Solo-Yogya yang merupakan bagian dari Tol Trans-Jawa. .

“Partisipasi perusahaan Malaysia masih dalam pembahasan dan akan segera diselesaikan,” katanya kepada Bernama pada acara pembukaan Paviliun Malaysia oleh Kuasa Usaha Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia, Adlan Mohd Shaffieq, dalam pameran Megabuild Indonesia 2022.

Har Man juga mendesak komunitas bisnis Malaysia untuk terus menjajaki peluang di Indonesia untuk pertumbuhan di masa depan, memanfaatkan pemulihan ekonomi negara ini pascapandemi.

Pada peluncuran Paviliun Malaysia, SD Associates dan Forum Komunikasi Komunitas Kikim Area menandatangani kesepakatan untuk menunjuk perusahaan konsultan teknik Malaysia sebagai manajer proyek perencanaan kota seluas 1.400 km persegi yang akan menjadi daerah otonom baru yang disebut Distrik Kikim di Provinsi Sumatera Selatan.

Sumber Tempo