Polda Jateng Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Vaksinasi COVID-19

oleh

Semarang – Polda Jawa Tengah menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing dan vaksinasi COVID-19 dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara.

Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji di Semarang, Jumat, mengatakan operasi bibir sumbing dilakukan terhadap delapan balita yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

“Operasi ini menyasar bayi dari keluarga kurang mampu,” katanya.

Sementara untuk vaksinasi, kata dia, menyasar mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang baru saja memulai pembelajaran tatap muka.

Menurut dia, telah disiapkan 1.500 dosis vaksin yang diperuntukkan tidak hanya untuk mahasiswa, namun juga masyarakat umum.

Untuk vaksinasi COVID-19, lanjut dia, juga dilaksanakan serentak di 130 titik di Jawa Tengah pada hari ini.

Dari 130 titik tersebut, menurut Abiyoso, ditargetkan sebanyak 26.100 orang memperoleh vaksinasi dosis 1, 2, maupun 3.

Berbagai kegiatan bakti sosial dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara, kata dia, merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Sementara puncak peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara tingkat Jawa Tengah akan dipusatkan di Lapangan Simpanglima Semarang pada 1 Juli 2022.

Selain upacara, lanjut wakapolda, puncak peringatan HUT Bhayangkara juga akan diisi dengan pameran serta unjuk kemampuan Polri.

Sumber Antara