Kecelakaan Beruntun di Salatiga Tewaskan Seorang Warga

oleh

Semarang – Kepolisian Resor Salatiga, membenarkan peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan dua truk dan beberapa kendaraan bermotor lainnya di jalan lingkar Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada Senin (3/1/2022) pagi mengakibatkan seorang warga tewas.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan kecelakaan diduga bermula dari sebuah truk tangki bernomor polisi L 8736 AK yang melaju dari arah Solo menuju Semarang di jalan lingkar Kota Salatiga di wilayah Sidomukti.

“Truk tangki tersebut diduga mengalami gangguan pada fungsi rem saat mendekati persimpangan di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Truk tangki yang melaju tidak terkendali kemudian menabrak satu truk kontainer dan sepeda motor.

Truk tangki masih terus melaju hingga akhirnya menabrak satu mobil dan sepeda motor yang sedang berhenti di persimpangan jalan karena lalu lintas menyala merah.

Pengemudi Yamaha Mio bernomor polisi H 2459 JW yang berhenti di persimpangan jalan tersebut meninggal dunia dalam kejadian nahas tersebut.

Selain korban tewas, terdapat dua korban terluka lainnya yang langsung dilarikan ke RSUD Salatiga.

Petugas yang memperoleh laporan kejadian tersebut langsung menuju ke tempat kejadian untuk mengevakuasi korban serta kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Arus lalu lintas di jalan lingkar Kota Salatiga sempat terganggu akibat peristiwa nahas tersebut.

Sumber Antara