Dukung Ganjar Presiden 2024, Puluhan Ribu Warga Desa se-Indonesia Gelar Deklarasi Nasional

oleh
Semarang – Sebanyak 30 ribu orang relawan Desa Untuk Ganjar (Des Ganjar) yang merupakan warga desa perwakilan dari berbagai desa se-Indonesia menggelar deklarasi tingkat nasional di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Warga yang ikut deklarasi dari berbagai elemen seperti masyarakat desa, tokoh desa, ulama desa, PKK desa, karang taruna, petani, pedagang, nelayan, hingga pelaku UMKM.
“Kami mendukung Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 sekaligus menobatkan Ganjar Pranowo menjadi ‘bapak desa dan pemimpin masyarakat desa’,” kata Deklarator Nasional Des Ganjar Ulil Albab melalui keterangan tertulis yang diterima di Semarang, Sabtu malam.
Menurut dia, Ganjar telah berkontribusi dalam mewujudkan Undang-Undang Desa pada saat menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI dan dinilai sangat peduli pada dengan masyarakat dengan berbagai program yang telah dijalankan selama menjabat dua periode menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.
“Pak Ganjar sudah banyak memberikan bukti di Jateng dengan program yang berpihak pada masyarakat desa,” ujarnya.
Koordinator Des Ganjar Jawa Tengah Hartoyo menambahkan, Ganjar pantas didukung menjadi Presiden Indonesia berkat keberhasilannya memimpin Provinsi Jawa Tengah.
“Saya melihat kepemimpinan Pak Ganjar patut memimpin Indonesia kedepan,” katanya.
Dirinya menyakini Ganjar pasti akan mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia, termasuk partai politik yang ada di tanah air.
“Kekuatan rakyat lebih dari segalanya, mudah-mudahan Pak Ganjar jadi Presiden 2024, kami siap berjuang,” katanya.
Ia menyebut ada 30 ribu orang relawan Des Ganjar perwakilan dari 35 kabupaten/kota yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia, berkumpul untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.
Hal itu diketahui dari data kepanitiaan, termasuk adanya puluhan ribu warga di Jateng hadir di acara deklarasi dan ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut.
Deklarasi nasional dimeriahkan berbagai acara diantaranya, parade perahu nelayan Bandengan Jepara, gamelan milenial, Tari Gambyong, Tari Kreasi Nusantara angklung, defile bendera merah putih, doorprize dengan hadiah sepeda serta hiburan dari band kesenian tradisional.
“Dana kegiatan ini bersumber dari kami para relawan yang ingin mengemas acara ini secara spektakuler dan dapat menggugah masyarakat untuk mendukung Pak Ganjar,” tegasnya.
Ratusan pelaku UMKM di wilayah Jawa Tengah pun turut serta dilibatkan dalam deklarasi nasional ini, bahkan dagangan mereka diborong para relawan untuk disuguhkan secara gratis kepada masyarakat.
“Ada sekitar 200 UMKM yang kami libatkan, kasih stan gratis dan menyediakan makanan gratis untuk masyarakat,” kata Hartoyo.
Deklarasi nasional ini merupakan puncak dari deklarasi yang telah digelar di 14 provinsi lainnya di Indonesia seperti Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur.
Sumber Antara

error: Content is protected !!