SMK di Purworejo Kebakaran Usai Mahgrib

oleh

Purworejo – SMK Widya Kutoarjo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah terbakar malam ini. Empat unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil tanki dikerahkan untuk memadamkan api.

Kebakaran ini terjadi di SMK Widya Kutoarjo yang terletak di Jl Sawunggalih nomor 70, Kecamatan Kutoarjo pada Kamis (30/9) malam.

Hingga berita ini dibuat petugas masih berjibaku memadamkan api. Sementara itu, tampak asap membubung tinggi dan api masih menyala.

“Setelah kami dapat laporan kebakaran tersebut, kami langsung meluncur ke lokasi dengan dua mobil damkar dan ini menyusul dua kendaraan lagi. Kami juga meluncurkan dua mobil tank dari BPBD untuk men-support pemadaman, jadi total ada enam mobil,” kata Kasatpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, Kamis (30/9/2021).

Budi mengatakan hingga saat pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Kerugian materi juga masih dalam perhitungan.

“Secara pasti (penyebabnya) masih dalam penyelidikan nggih, terus besar kecilnya kerugian nanti kita hitung bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, penjaga malam SMK Widya Kutoarjo, Ismail (56) mengaku melihat titik api bermula dari bagian atap ruang kantor utama dan Tata Usaha (TU) selepas salat maghrib.

Setelah itu, api mulai membesar sehingga akhirnya dia melapor kepada petugas.

“Habis salat maghrib saya kemari api sudah gede. Penyebabnya saya nggak tahu, api sudah gede soalnya,” ucap Ismail di lokasi.

Sumber Detik