Polresta-Kodim Pekalongan Salurkan Bantuan Beras Kepada Warga Miskin

oleh

Penyerahan bantuan beras oleh Kapolresta.Foto:Antara.

Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan Kota bersama Komando Distrik Militer 0710/Pekalongan, Jawa Tengah, dalam rangkaian kegiatan bakti sosial peduli COVID-19 menyalurkan bantuan beras pada warga miskin dan jamaah Masjid Wali Songo dan Masjid Aulia, Sabtu (9/1/2021) siang.

“Pemberian bantuan beras dalam rangka ibadah dan menjalin sinergi antara warga dengan Polri dan TNI,” kata Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto.

Menurut dia, pada kegiatan bakti sosial peduli COVID-19, masing-masing warga maupun jamaaah masjid mendapatkan lima kilo gram beras.

“Dampak pandemi COVID-19 hampir berpengaruh terhadap semua aspek kehidupan warga. Oleh karena itu, kami ingin berbagi dengan membagikan beras pada warga terdampak,” katanya.

Ia yang didampingi Komandan Kodim 0710/PekalonganLetkol CZI Hamonangan Lumban Toruan mengatakan bahwa masjid merupakan tempat ibadah untuk memberikan pendidikan nonformal juga akhlak pada warga dan jamaah.

Pendidikan akhlak ini, kata dia, sangat penting demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah,” kata AKBP Irwan Susanto.

Adapun bantuan beras yang diberikan pada mereka yang terdampak COVID-19, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Polri dan TNI.

Kapolres berharap seiring pandemi COVID-19 yang belum mereda, pihaknya mengajak warga tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan menghindari kerumunan.

“Mari, tingkatkan kewaspadaan untuk menghindari penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sumber Antara