Ramai-Ramai Mundur dari Turnamen di Amerika

oleh
oleh

INFOPLUS – Petenis peringkat delapan dunia Belinda Bencic akhirnya mengundurkan diri dari turnamen US Open tahun ini sehingga menambah panjang daftar petenis dunia yang memutuskan melewatkan turnamen grand slam itu karena pandemi COVID-19 masih mengganas.

Belinda Bencic pada Sabtu mengumumkan keputusannya lewat akun Twitter di mana dia juga mengatakan dirinya bakal melewatkan turnamen Western & Southern Open di New York tahun ini serta turnamen Cincinnati yang digelar menjelang US Open pada 31 Agustus-September.

“Saya telah membuat keputusan sulit untuk melewatkan turnamen AS di New York dan akan kembali ke tur yang dimulai di Roma bulan depan,” katanya seperti dilansir Reuters, Minggu.

“Saya berharap untuk bisa kembali ke New York pada tahun depan dan berharap semua petenis yang berkompetisi di sana dalam beberapa minggu mendatang mendapatkan keberuntungan terbaik.”

Petenis Swiss, yang mencapai semifinal US Open tahun lalu, menjadi petenis putri terbaru di peringkat 10 besar dunia yang melewatkan turnamen utama, bergabung dengan petenis Australia Ash Barty (1), Bianca Andreescu dari Kanada (6) Elina Svitolina dari Ukraina (5) dan petenis Belanda Kiki Bertens (7).

Dengan keputusannya itu berarti tiga semifinalis tahun lalu telah mengundurkan diri, dengan Serena Williams yang menjadi satu-satunya petenis semifinalis yang ambil bagian di Flushing Meadows.

Asosiasi Tenis Amerika Serikat sebelumnya memutuskan untuk melanjutkan mengelar grandslam itu tanpa penonton, sementara para petenis yang berpartisipasi diminta mengikuti langkah-langkah ketat, termasuk tes rutin sebagai upaya menghindari penyebaran virus.

Sumber : antara