Maling Bobol Balai Desa, Angkut Semua Perangkat Elektronik

oleh
oleh

SRAGEN – Pencurian alat elektronik berbagai ragam dan merk menimpa kantor Balai Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen. Perkara tersebut masih diselidiki Unit Reskrim Polsek Sumberlawang.

Kapolsek Sumberlawang AKP Nur Fajar Ikhsanudin menerangkan, pencurian pada kantor Desa Pendem tersebut diketahui pertama kali oleh petugas kebersihan Ngadima.

Saat itu, Ngadiman yang hendak bersih bersih kantor, datang ke balai desa. Ia terkejut karena pintu utama kantor sudah bisa dibuka tanpa menggunakan kunci.

“Setelah ia masuk ke kantor, ternyata beragam elektronik di kantor, mulai dari televisi, perangkat komputer hingga sound sistem hilang,” katanya, Rabu (19/2).

Kapolsek menguraikan, melihat kejadian tersebut, Ngadiman langsung menelepon Kades Pendem Sunarto. Dan melalui Sunarto, kemudian menghubungi pihak Polsek.

Dari pendataan barang yang hilang, diantaranya sebuah monitor komputer merk HP warna putih ukuran 21 inch, sebuah laptop merk HP warna silver 14 inch, sebuah layar TV led merk Samsung 32 inch warna hitam. Selain itu, sebuah mixer soundsistem merk Ashley warna hitam.

Sedangkan dalam penyelidikan di tempat kejadian itu, barangbukti yang ditemukan diantaranya helm warna hitam merk INK, dan klem kunci grendel aluminium.

“Semuanya telah diamankan di Polsek Sumberlawang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (mht)