Masuk Kamar Bareng Suami. Setelah Itu Gantung Diri

oleh
oleh

PEKALONGAN – Warga Dukuh Kasogunung, Desa Doro, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan digemparkan dengan berita meninggalnya salah satu warga dengan cara gantung diri, yakni CT, (54), Selasa (11/2).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasubbag Humas AKP Akrom membenarkan terkait kejadian orang meninggal karena gantung diri tersebut.

Setelah pihaknya mendapatkan laporan anggota Polsek Doro bersama dengan dokter jaga Graha Medika, dan Kepala Desa Doro mendatangi TKP. Usai dilakukan pengecekan oleh tim medis, korban dinyatakan telah tak bernyawa.

“Dari keterangan keluarga korban di dapat informasi bahwa sebelum kejadian, korban dan suaminya masuk ke kamar untuk istirahat,” kata Akrom.

Sekira pukul 00.30 WIB, suami korban terbangun dan melihat korban tidak ada di kamar. Setelah ditunggu beberapa saat korban belum kembali. 

“Saat itu suami korban mencari keberadaan istrinya. Namun saat keluar dari kamar ia di melihat korban sudah menggantung di lubang ventilasi yang menuju ke dapur dengan menggunakan 2 kerudung yang diikat menjadi satu,” bebernya.

Suami korban dengan dibantu keluarga yang lain berusaha menurunkan korban dengan maksud agar bisa di selamatkan. Namun saat itu korban sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan.

“Dugaan sementara korban nekat mengakhiri hidupnya karena korban merasa depresi atas sakit jantung dan hipertensi yang dia alami. Itu berdasarkan keterangan keluarga korban,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut keluarga korban telah menerima dengan ikhlas dan tidak menginginkan untuk di bisum ke Rumah Sakit. Selanjutnya keluarga korban segera memakamkan yang bersangkutan di tempat pemakaman umum.(mht)