Peresmian Gedung Baru RSUD Ungaran, Direktur Komitmen Tingkatkan Mutu

oleh

UNGARAN – Peresmian baru gedung tujuh lantai RSUD Ungaran Kabupaten Semarang dilakukan oleh Bupati Semarang H Mundjirin, Jum’at (3/5/2019). Acara ditandai penandatanganan prasasti, pemotongan tumpeng dan gunting pita di pintu utama pelayanan.

Bupati H Mundjirin mengatakan pembangunan gedung baru RSUD Ungaran merupakan wujud kesungguhan Pemkab Semarang meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Selain alat kesehatan modern, infrastruktur yang memadai dan penataan sumber daya manusia menjadi tuntutan masyarakat kepada pengelola rumah sakit. Kita harus siap,” tegas Mundjirin.

Mundjirin menghimbau masyarakat siap menghadapi perkembangan teknologi di bidang alat kesehatan.

“Gedung baru RSUD Ungaran berlantai 7 sebagai kebanggaan masyarakat Kota Ungaran. Kamipun sungguh – sungguh dan selalu meningkatkan mutu pelayanannya,” kata bupati.

Direktur RSUD Ungaran dr Setya Pinardi menegaskan komitmen jajarannya untuk memberikan jaminan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Yakni memiliki sumber daya manusia yang profesional melayani dengan biaya terjangkau.

“Kami mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi dunia kesehatan untuk menjadikan RSUD Ungaran sebagai pilihan utama pelayanan kesehatan rumah sakit,” katanya.

Setya Pinardi mengatakan lantai satu gedung baru RSUD Ungaran akan dipergunaan untuk ruang rekam medis, lobi, pendaftaran pasien dan tempat parkir tambahan. Lahan parkir utama berada di rubanah.

Sedangkan lantai dua untuk pelayanan 21 poliklinik dan apotek (farmasi). Lantai tiga terdapat tujuh poliklinik dan laboratorium.

Kemudian ruang rawat inap khusus anak menempati lantai empat dan rawat inap pasien dewasa di lantai lima dan enam. Lantai tujuh dikhususkan untuk ruang VIP dan VVIP. (bud)