HUT Kota Semarang, 24 Ribu Penari Menari di Jalan Pemuda Semarang

oleh

SEMARANG – Peringatan HUT Kota Semarang Ke – 472 digelar dengan menari Tari Semarangan bersama, Kamis (2/5/2019).

Sebanyak 24 ribu penari dan warga diklaim menari bersama di sepanjang Jalan Pemuda Kota Semarang. Acara itu memecahkan rekor.

Para penari tersebut terdiri dari berbagai kalangan mulai dari siswa sekolah dasar, ASN, anggota TNI, Polri, dan lainnya.  Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan jajaran Forkompimda juga ikut menari. 

Walikota mengatakan menari merupakan salah satu kesenian yang perlu dilestarikan. Bersamaan dengan peringatan HUT Kota Semarang, menari bersama digelar sekaligus memecahkan rekor.

“Target awal 15 ribu yang ikut sekitar 20 ribuan,” kata Hendi.

Peringatan ulang tahun Kota Semarang menurut Hendi menjadi refleksi pencapaian kepemimpinannya. Ia akan berusaha memenuhi janji kampanyenya selama memimpin Ibu Kota Jawa Tengah ini.

“Saya sama mbak Ita (Wakil Wali Kota Semarang) sudah jalan 3 tahun. Tahun besok sudah ada Pilwalkot lagi, kami akan upayakan penuhi janji,” tegas Hendi. 

General Manager Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), Fitricia Arisusanti mengatakan tari massal itu memecahkan Rekor Leprid ke-483 dengan nama Rekor Joged Bareng Goyang Semarangan Dengan Peserta Terbanyak.

“Ini rekor baru, diusulkan 15 ribu peserta, ini tercatat sekitar 24 ribu peserta,” kata Fitricia.dit