Siap Uji Coba Pemain Timnas Filipina untuk Perkuat PSIS

oleh
General Manajer PSIS Wahyu Liluk Winarto

Semarang – PSIS Semarang dikabarkan akan mendatangkan striker asal Brasil dan Timnas Filipina dalam bursa transfer Liga 1 2019. Hal itu dilakukan paska hengkangnya ujung tombak PSIS, Bruno Silva ke tim Timur Tengah.

PSIS Semarang dikabarkan akan mendatangkan Philip Younghusband dalam bursa transfer Liga 1 2019. PSIS Semarang sendiri terus berupaya mencari untuk menyusun kekuatan menghadapi Liga 1 2019.

General Manajer PSIS Wahyu Liluk Winarto mengungkapkan, perekrutan pemain baru dilakukan berdasarkan evaluasi dari tim pelatih. Diakuinya, perburuan pemain asing sesuai regulasi PSSI diwajibkan bagi setiap tim.

“Diperbolehkan mendatangkan tiga pemain asing bebas negara. Satu pemain asing Asia dan kita berencana mendatangkan pemain dari salah satu timnas Filipina” kata Liluk di Balaikota Semarang pada acara Coutesy Call The Queensland Trade & Investment Commisssioner to Indonesia Mr Ben Giles, Selasa pagi (29/1/2019).

Liluk memastikan, PSIS tidak akan membeli kucing dalam karung dalam merekrut pemain. Atas rencananya itu, PSIS akan melakukan uji coba pemain lebih dulu. Menurutnya, jika permainanya bagus, baru kemudian dilakukan tanda tangan kontrak.

“Pertengahan Februari sekitar tanggal 20 kami datangkan sudah di Semarang untuk mendapat pelatihan dan uji coba Skill. Sekarang kami belum berani menyebutkan nama,” jelas dia.

Pria yang akrab disapa Liluk itu kemudian menambahkan kalau tidak hanya striker asal Timnas Filipina yang didatangkan. Tidak lama lagi, striker asal Brasil juga akan datang ke Semarang dan mengikuti trial bersama PSIS.
(dit)