Belajar Stir, Wanita Ini Lindas Kepala Bocah Sampe Tewas

oleh

PekalonganKecelakaan terjadi dan menewaskan seorang bocah di Pekalongan. Seorang ibu rumah tangga berinisial SS (46), warga Desa Podo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan diamankan polisi karena menabrak seorang bocah berusia 10 tahun hingga tewas.

Diduga akibat kelalaiannya, SS yang belajar mengemudi itu menabrak korban.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bermula ssat SS didampingi suami belajar menyetir di lapangan di Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kamis (29/11/2018) siang. Mereka mengendarai mobil Xenia bernopol G 8840 QB.

Di TKP, lapangan Sepakbola di Dukuh Pejambon, Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, terlihat tiga bocah, di antaranya korban bersemain sepeda di TKP.

“Mobil melaju pelan ke selatan, suaminya melihat korban mengendarai sepeda BMX ke tengah lapangan. Tiba-tiba terdengar suara mobil menabrak dan melindas sesuatu. Tersangka lalu menghentikan mobil dan suaminya turun dan melihat korban berikut sepeda di bawah mobil sebelah kiri,” jelas Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, Sabtu (1/12/2018).

Korban diketahui berinisial SHM (10), pelajar Madrasah ibtidaiyah (MI), warga Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni.

Korban luka serius di kepalanya dan oleh suami tersangka, sempat dibawa ke RSI Muhammadiyah Pekajangan.

“Nyawa korban tak tertolong. Setelah mendapatkan penanganan medis, korban tidak selamat dan dinyatakan meninggal,” imbuh Akrom.

Atas kejadian itu, polisi mengamankan SS dan barang bukti mobil Xenia, serta BMX.

Tersangka terancam dijerat Pasal 359 KUHP tentang dugaan tindak pidana karena kesalahannya mengakibatkan meninggalnya seseorang, yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara.edit