10 Bus di Karoseri Anugerah Temanggung Terbakar Akibat Sampah

oleh

Temanggung  – Kebakaran terjadi dan menghangsukan sedikitnya sepuluh bus di bengkel Karoseri Anugerah di jalan raya Secang-Temanggung, di Desa Pare, Kabupaten Temanggung, Sabtu (15/9/2018).

Belum diketahui pasti penyebab terjdinya kebakaran. Polisi hingga kini masih menyelidiki penyebabnya. Namun dugaan sementara, api penyebab kebakaran diduga muncul akibat pembakaran sampah.

Informasinya, kebakaran berawal dari pembakaran sampah di bagian belakang karoseri yang kemudian api menyambar sejumlah bus.

“Ada karyawan membakar sampah kemudian ditinggal pergi, tahu-tahu api membesar dan menyambar bus,” kata seorang karyawan Karoseri Anugerah Tarjo.

Akibat kebakaran, menimbulkan asap tebal membubung tinggi, sejumlah mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Warga terlihat menyelamatkan bus yang belum terbakar dengan cara mendorong menjauh dari kobaran api.

Akibat kebakaran tersebut arus lalu lintas di depan Karoseri Anugerah ditutup dan dialihkan melalui jalur Kranggan-Pringsurat.

Dalam kebakaran tersebut beberapa kali terdengar bunyi ledakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ia menuturkan bunyi ledakan dalam kebakaran ini berasal dari ban bus yang pecah karena terkena panas.

“Bunyi ledakan berasal dari ban bus, karena bannya memang masih terpasang semua,” katanya.

Kepala Desa Pare, Kecamatan Kranggan Supangat mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan sekitar satu jam berikutnya api sudah bisa dipadamkan setelah dikerahkan belasan unit mobil kebakaran dari Temanggung dan Kabupaten Magelang.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan warga, sebelumnya ada seorang karyawan membakar sampah, kemudian apinya merambat ke sejumlah bus di dalam karoseri tersebut. Api tidak sampai menjalar ke rumah warga, karena petugas kebakaran bertindak cepat untuk memadamkan api.edit

error: Content is protected !!