Duduk di Warung, Ibu Anak Ditabrak Tronton di Rembang. Si Anak Tewas, Ibunya Luka Parah

oleh

Rembang – Kecelakaan tragis terjadi di jalur Pantura Dusun Pohlumbung, Desa Pandangan Kulon, Kecamatan Kragan, Rembang, Sabtu 15 September 2018 sekira pukul 06.15 Wib. Sebuah truk tronton menabrak ibu dan anak. Akibatnya, sang anak meninggal dunia, sedangkan ibunya menderita luka parah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban luka bernama Nur Amidah (37 tahun) dan anaknya, Ijlal (8 tahun) tewas di TKP. Keduanya merupakan warga RT 10 RW 05 Desa Pandangan Kulon.

Nartoyo, saksi kejadian mengatakan, waktu itu Nur Amidah usai mengantarkan sekolah anak pertamanya di SMP N I Kragan. Setelah itu Nur Amidah bersama Ijlal pulang dengan naik angkutan.

Begitu sampai, keduanya akan melanjutkan berbelanja ke pasar, sambil duduk – duduk di depan warung. Naas, dari barat atau arah Rembang melaju kencang truk tronton bermuatan mlinjo yang dikemudikan Joni Derosal, warga Semarang.

Truk melaju tak terkendali, kemudian menabrak ibu dan anak ini. Truk baru terhenti setelah menghantam warung, hingga sebagian bangunan porak poranda.

“Yang saya tahu dia baru saja pulang nganter anak pertamanya ke SMP. Setelah itu ibu Nur berduaan dengan anaknya yang lain, dik Ijlal ini. Terjadilah kecelakaan tersebut. Entah posisi korban sudah menyeberang jalan atau bagaimana,” terangnya.

Aiptu Heri Yulianto, petugas Satlantas Polres Rembang mengungkapkan hasil olah TKP dan keterangan sopir truk, yang bersangkutan mengaku dalam kondisi kurang sehat dan mengantuk.

“Ibu dan anak ini duduk di depan warung, kemungkinan nunggu angkutan, mau berbelanja soalnya. Setelah kecelakaan, sopir truk sudah kami amankan, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dia hanya mengalami luka ringan,“ kata Heri.

Sementara itu korban Nur Amidah yang menderita luka berat sempat dibawa ke Puskesmas Kragan II, namun belakangan dirujuk ke rumah sakit dr. R. Soetrasno Rembang. Sedangkan jenazah sang anak langsung diantar menuju rumah duka untuk dimakamkan.edit