Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Wali Kota Semarang Puji Peran Kiper Timnas Ernando Ari

oleh
Piala Asia U-23, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Semarang, Garuda Muda, Timnas U-23, Ernando Ari, PSSI
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu puji peran kiper Timnas Ernando Ari di Piala Asia U-23. (Foto: Dok)

Semarang – INFOPlus. Timnas sepak bola Indonesia berhasil melaju ke 8 besar Piala Asia U-23 2024. Tim asuhan Shin Tae-yong ini dipastikan lolos setelah menjadi runner-up grup A usai mengalahkan Yordania, Minggu (21/4).

Dalam laga terakhir penyisihan grup, Garuda Muda menang meyakinkan dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Diminta komentar oleh awak media yang meliput di lingkungan Pemkot Semarang, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memuji peran kiper Timnas, yakni Ernando Ari.

Kiper asal Kota Semarang itu menurutnya menjadi salah satu pemain yang sangat berkontribusi penting dalam lolosnya Timnas di 8 besar Piala Asia U-23. Sebab, sebelum pertandingan melawan Yordania, Ernando sukses menggagalkan eksekusi penalti dari pemain Australia dan membawa Timnas menang 1-0 di laga tersebut.

“Meski saya tak mengesampingkan peran pemain lain, tapi menurut saya Ernando Ari bermain sangat bagus menjaga gawang Indonesia. Kami berharap ke depan akan lahir pemain-pemain hebat dari Semarang, yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Mbak Ita, sapaannya, Senin (22/4).

“Pratama Arhan, Rizky Ridho, dan seluruh pemain lain juga bermain sangat bagus di penyisihan grup ini. Peran tim pelatih dan manajemen Timnas juga sangat besar dalam pencapaian prestasi tersebut,” sambung dia.

Mbak Ita pun tak lupa memberi semangat dan akan terus mendukung dengan doa agar Timnas U-23 bisa terus melaju ke babak selanjutnya di Piala Asia U-23.

Dirinya selalu yakin sepak bola Indonesia bisa bersaing di kancah internasional, karena saat ini dia melihat pengelolaan sepak bola di Indonesia makin profesional. Apalagi PSSI sebagai induk organisasi juga cukup serius mengembangkan sepak bola Indonesia.

Di sisi lain, ia berharap ada bibit-bibit unggul Kota Semarang seperti Ernando Ari dan Pratama Arhan yang mampu menjadi bagian penting di Timnas Indonesia. Pihaknya akan terus mensupport anak-anak muda untuk mengembangkan bakat dan minatnya di dunia sepak bola lewat berbagai macam dukungan.

“Semoga Ernando menjadi inspirasi bagi anak-anak atau atlet-atlet lain di Kota Semarang, tak hanya sepak bola. Saya juga mendorong agar pihak-pihak terkait terus mensupport atlet-atlet di segala umur dengan pembinaan dan kompetisi di tingkat dasar,” tukas dia. (Ags/Mw)