Tren Perekonomian Kota Semarang Positif, Raffi Ahmad Puji Mbak Ita

oleh
Artis sekaligus pengusaha muda, Raffi Ahmad bersama Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bertemu membicarakan rencana investasi di Kota Semarang, Sabtu (24/2). (Foto: Dok)

Semarang – INFOPlus. Artis sekaligus pengusaha Raffi Ahmad menilai perekonomian di Kota Semarang menunjukkan tren positif. Pasalnya, banyak investor yang dirangkul oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk turut mengembangkan usahanya di Kota Atlas.

Suami Nagita Slavina menyebut Semarang Business Forum (SemBiz) di Jakarta, Desember lalu, adalah salah satu upaya Mbak Ita, sapaan Wali Kota Semarang. Di acara itu, Mbak Ita mengundang ratusan investor ternama, termasuk dirinya, sekaligus menawarkan ragam potensi investasi di Kota Semarang.

Lewat ajang itu pula, Raffi kemudian tertarik untuk berinvestasi di Kota Semarang. Selain menjadi daerah yang terkenal akan budayanya, Kota Semarang juga dinilai menjadi daerah yang menguntungkan bagi para investor untuk mengembangkan sayap bisnisnya.

Kota Semarang juga dilengkapi infrastruktur publik yang modern seperti bandara, pelabuhan, dan stasiun kereta api. Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini juga merupakan kota strategis penghubung Jakarta/Jawa Barat dengan Jawa Timur.

Apalagi, lanjut Raffi, di bawah kepemimpinan Mbak Ita, proses-proses perizinan investasi sangat dimudahkan. Seperti yang telah terjadi pada satu tahun terakhir ini, banyak mal-mal yang dibangun di Kota Semarang.

“Aku seneng banget, karena kepemimpinan Mbak Ita yang selalu merangkul pengusaha dan menata Kota Semarang untuk prospek jauh lebih berkembang dan lebih baik lagi,” ujarnya usai bertemu dengan Mbak Ita membahas tindaklanjut SemBiz 2023 di Kampung Laut Semarang, Sabtu (24/2).

“Jadi kalau saya melihat Semarang sendiri ini ke depan pasti menjadi salah satu kota yang roda bisnisnya jalan sangat pesat, apalagi denger juga ada beberapa mal besar akan atau sedang dirampungkan pembangunannya. Jadi di Semarang ini roda ekonominya akan melesat,” beber dia.

Saat ini, Raffi mengaku akan membangun bisnis kuliner di Kota Semarang. Ia berharap semua pihak termasuk Pemkot Semarang bisa konsisten membantu para investor.

“Begitu juga salah satu yang aku ingin terus lanjutkan, kulinernya terutama Rojo Sambel. Mbak Ita selalu komitmen, dan benar-benar inovasi beliau itu selalu ditunggu,” terangnya.

Selain akan membangun bisnis kuliner, Raffi juga berencana mengembangkan usaha lain di Kota Semarang. Yakni usaha fashion di bawah label Rans.

“Untuk selanjutnya nanti kita kembangkan lagi, tapi yang penting selama ada Mbak Ita luar biasa. Karena bukan orang Semarang, aku minta masukan Bu Wali dan terpenting brandnya Rans ini ada di Semarang. InsyaAllah fashion. Mudah-mudahan bisa meramaikan Kota Semarang dan ada produk Rans di Semarang,” imbuhnya.