Buruh se-Keresidenan Pati Dukung Ganjar Pranowo Maju capres 2024

oleh

Semarang – Jaringan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) yang mewadahi ribuan buruh eks Keresidenan Pati, Jawa Tengah, menggelar konsolidasi dukungan Ganjar Pranowo maju pada calon presiden pada Pilpres 2024.

“Acara ini diselenggarakan atas minat dan permintaan serikat buruh eks Keresidenan Pati. Alhamdulillah saya nyatakan sukses karena perkiraan peserta yang hadir 1.500 orang,” kata Ketua Des Ganjar Jawa Tengah Heri Nugroho melalui keterangan tertulis yang diterima di Semarang, Senin.

Pada acara konsolidasi yang berlangsung di Gedung Korpri Kabupaten Pati para peserta berasal dari Kabupaten Kudus, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Pati ini mengenakan kaus warna hitam dengan logo Des Ganjar.

Mereka merindukan figur yang merakyat, humanis, apa adanya, merangkul serta mewujudkan aspirasi para buruh untuk memimpin Indonesia dan seluruh komponen tersebut ada dalam diri Ganjar Pranowo.

Selain itu, Ganjar mampu memahami kondisi bangsa dan negara ini dengan baik lantaran memiliki pengalaman dalam pemerintahan demokratis yang lengkap baik legislatif maupun eksekutif.

Bahkan, Ganjar punya tempat tersendiri di hati rakyat Jateng karena kinerjanya yang bersih dari korupsi, mengayomi, serta menampung aspirasi dari rakyatnya selama dua periode.

Ia menegaskan, Des Ganjar berkomitmen terus menjaring aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat guna mendorong mewujudkan Ganjar Presiden 2024.

“Kami akan roadshow di wilayah Jateng dan merangkul semua aliansi baik buruh, perempuan, tokoh desa, tokoh agama yang ada di desa se-Jaetng untuk bisa mendukung Pak Ganjar. Beliau terkenal karena merakyat dan berjuang bagi masyarakat kecil,” ujarnya.

Koordinator Buruh Subaan Abdurrahman menambahkan, Ganjar Pranowo mampu membawa perubahan bagi kalangan masyarakat bawah dan buruh di Jawa Tengah.

Sejumlah bukti nyata perubahan yang dibawa Ganjar antara lain, menekan angka kemiskinan di Jateng, serta mendorong kesejahteraan buruh lewat penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bagi buruh rokok.

Tak hanya itu, kepedulian Ganjar Pranowo terhadap kalangan bawah dibuktikan ketika ada penyesuaian harga BBM, disiapkan dana sebesar Rp60 miliar untuk membantu masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM, salah satunya buruh.

“Buruh ini mengharapkan di bawah kepemimpinannya (Ganjar Pranowo) nanti bisa lebih menyejahterakan pekerja. Alhamdulillah lewat program BLT dengan P206-P215 dari Pemprov yang dipimpin Pak Ganjar semua buruh rokok dapat. Semoga program-program serupa bisa diterapkan ke taraf nasional,” katanya.

Sumber Antara