Ganjar Beri Penghargaan untuk 1.240 Pendonor Darah Sukarela

oleh
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan bagi pendonor darah sukarela dalam acara yang berlangsung di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Senin 924/10/2022).

Boyolali – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kepada pendonor darah sukarela yang sudah puluhan kali menyumbangkan darah dan menyebut mereka sebagai pahlawan-pahlawan kemanusiaan yang luar biasa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor yang sudah 50 kali dan 75 kali mendonorkan darahnya secara rutin untuk membantu orang lain,” katanya pada acara penyerahan penghargaan bagi donor darah sukarela di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Senin.

Gubernur mengatakan bahwa berkat para pendonor darah sukarela yang rutin menyumbangkan darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah bisa memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit.

“PMI Jateng bisa mencapai 97 persen untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit. Artinya, Jateng kontribusi dari masyarakat untuk kemanusiaan sangat tinggi,” katanya.

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwo Pramono mengatakan bahwa seluruhnya ada 1.240 pendonor darah sukarela yang mendapatkan penghargaan dari PMI.

Penghargaan diberikan kepada 955 orang yang telah 50 kali mendonorkan darah dan 285 orang yang sudah 75 kali menyumbangkan darah.

Pemberian penghargaan kepada pendonor darah sukarela diharapkan dapat memotivasi dan menggerakkan lebih banyak warga untuk menjadi pendonor darah sukarela.

Sumber Antara