Jamaah Perempuan NU Grobogan Dukung Cak Imin Maju Capres 2024

oleh

Grobogan – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 dari jamaah perempuan NU Kabupaten Grobogan, setelah sebelumnya juga mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Deklarasi dukungan Jamaah Perempuan NU Grobogan itu, digelar di Taman Wisata Pongol di area Waduk Simo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan Minggu (6/3/2022).

Fitri, Anggota Fatayat NU Grobogan yang juga inisiator jamaah perempuan NU dukung Gus Muhaimin di Grobogan, menganggap Gus Muhaimin atau Cak Imin sebagai tokoh nasionalis-religius sehingga cocok menjadi pemimpin bangsa.

“Untuk itu, kami siap mendukung Cak Imin menjadi Presiden RI 2024,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya.

Fitri yang juga salah satu kader Fatayat NU Kabupaten Grobogan menilai Gus Muhaimin merupakan representasi sosok pemimpin berpengalaman dan memiliki karir cemerlang, baik di eksekutif maupun legislatif.

“Kami akan terus bergerak untuk melakukan penggalangan dukungan secara masif kepada Gus Muhaimin dengan berbagai komunitas relawan,” ujarnya.

Anggota jamaah perempuan lainnya, Rofikoh juga menyampaikan pandangannya bahwa Gus Muhaimin sebagai sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat saat ini karena selain sosok muda dan cerdas dari kalangan nasionalis-religius, dia juga kaya pengalaman serta dekat dengan rakyat kecil.

Sementara kelompok masyarakat yang sudah mendeklarasikan dukungannya terlebih dahulu terhadap Gus Muhaimin untuk maju sebagai bakal calon presiden, antara lain dari Komunitas Petani Kudus Bangkit, kemudian dari penyedia jasa becak wisata yang tergabung dalam paguyuban becak wisata religi di Kabupaten Demak, dan perempuan nelayan di Kabupaten Rembang.

Sumber Antara