Idap Gangguan Jiwa, Seorang Warga Klaten Tewas Mengambang di Sungai

oleh

Ilustrasi penemuan mayat.

Klaten – Teguh Rahayu (44) warga Dusun Jembangan, Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ditemukan tewas mengambang di sungai.

Belum ada kepastian mengenai penyebab kematiannya, tapi polisi memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Tidak ditemukan tanda kekerasan atau benda mencurigakan di lokasi. Korban ini sering jalan-jalan sendiri di lokasi,” ungkap Kapolsek Tulung Iptu Joko Waluyo saat dikonfirmasi, Senin (28/12/2020).

Joko menjelaskan penemuan jenazah itu dilaporkan warga sekitar pukul 10.30 WIB siang tadi. Saat itu ada warga yang membersihkan saluran di dekat bendungan melihat benda mirip manusia.

Saat ditemukan korban mengenakan kaos warna biru berlengan merah dengan celana pendek. Korban mengenakan kaos kaki warna merah.

Posisi tubuh berada di atas bendung dengan posisi tertelungkup. Evakuasi bersama Polsek, Koramil, Puskesmas dan relawan menggunakan APD COVID pukul 11.30 WIB.

“Ternyata sosok tubuh sehingga dilaporkan ke kantor desa. Laporan diteruskan ke Polsek lalu kita cek,” jelas Joko.

Dari pemeriksaan, terang Joko, korban diduga terpeleset. Selain itu Joko mengungkap korban mengidap gangguan jiwa.

“Polsek juga sering membantu mengantarkan saat berobat,” sambung Joko.

Menurut Joko, evakuasi dilakukan polisi bersama petugas Puskesmas dan relawan. Jenazah selanjutnya diserahkan ke keluarga.

“Setelah diperiksa tim dokter, jenazah diserahkan ke keluarga. Korban langsung diantar ke rumah duka dibantu tim Relawan,” tutur Joko.

Sumber Detik