Perampok Toko Modern Ditangkap Polisi Gabungan Jateng-DIY

oleh -223 views

Semarang – Petugas kepolisian gabungan dari Polda Jawa Tengah dan DIY berhasil menangkap sejumlah pelaku, komplotan perampok toko modern di sejumlah wilayah. Pelaku ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan intensif atas maraknya laporan perampokan di Jawa Tengah.

Sebagaimana terjadi pertengahan September lalu, gerombolan perampok bersenjata menyasar sejumlah minimarket di Jawa Tengah. Mereka beraksi dengan menodongkan senjata api dan sajam dengan menyasar brankas uang.

Informasi yang dihimpun di Polrestabes Semarang menyebutkan, sebagian pelaku berhasil ditangkap polisi. Ada 6 pelaku yang dibekuk dan kini masih didalami keterangannya.

Mereka yang ditangkap bernama Ahmad Apriyansah (32), Kuat Budiono (36), Eri Rahman (36), Supriyadi (26), Suryadi (44), dan Bani Subani (38). Penangkapan dilakukan tim gabungan Resmob berbagai wilayah antara lain Polrestabes Semarang, Polres Semarang, dan Polres Sleman, Jumat (28/9) malam lalu.

“Ya sudah tertangkap. Nanti nunggu rilis saja,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Perampokan mini market terjadi di Kota Semarang. Terakhir, Selasa, 18 September 2018, minimarket di kawasan Banyumanik, Semarang menjadi sasarannya. Pelaku berbekal senjata tajam membawa kabur uang serta sejumlah barang yang dijual di tempat tersebut.

Berdasarkan keterangan karyawan Indomaret, peristiwa bermula ketika seseorang berpenutup wajah masuk sambil menodongkan senjata tajam ke petugas kasir.

Pelaku memaksa pegawai Indomaret itu untuk membuka berangkas dan mesin kasir. Selain berhasil menguras uang dengan total Rp 2,3 juta, pelaku juga membawa kabur produk rokok berbagai jenis yang harganya ditaksir mencapai Rp 3 juta.

Sebelumnya, minimarket Indomaret di Jl. Setiabudi, Kota Semarang juga disatroni perampok bersenjata api, Jumat (14/9) lalu. Dari aksi tersebut, pelaku berhasil membawa kabur uang Rp 24 juta.edit

No More Posts Available.

No more pages to load.