Bengkel mobil di Sragen Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

oleh

Sragen – Bengkel mobil Mitra Baru di Dukuh Gawan, Desa Gawan, Tanon, Kabupaten Sragen ludes terbakar, Minggu (30/9/2018) siang. Bengkel milik Teguh Widodo (40) di tepi jalan Pungkruk-Tanon itu terbakar beserta isi-isinya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena saat kejadian bengkel dalam keadaan kosong. Pemilik dan keluarga sedang di luar.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir disebut mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Pasalnya, tiga mobil, dua sepeda motor, dua mesin injeksi dan ratusan spare part ludes terbakar, termasuk bangunan bengkel.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.05 WIB. Tak diketahui pasti bagaimana kebakaran terjadi, tapi kebakaran didahului tiga kali ledakan besar.

“Api terus membesar,” ujar Didik, warga yang tinggal bersebelahan dengan bengkel.

Kondisi bengkel yang di dalamnya berisi oli, bahan bakar dan barang mudah terbakar lainnya, membuat api makin tak terkendali. Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang datang hanya bisa melokalisir api agar tak merembet ke permukiman di sampingnya.

Api baru bisa dijinakkan selang dua jam kemudian. Namun semua barang di dalam bengkel tak ada yang bisa diselamatkan.
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman menyampaikan, tim Polsek Tanon dan Inafis Polres langsung dikerahkan melakukan olah TKP.

Kapolsek Tanon, AKP Heru Budiharto menguraikan dari hasil pendataan, kebakaran menghanguskan bengkel sekaligus rumah berukuran 6 x 20 meter berikut isinya. Tiga unit mobil yakni Daihatsu Ayla, Toyota Great Corola, Mitsubishi Galant hangus terbakar. Serta 2 sepeda motor Honda Beat dan Yamaha FizR, sperpart, etalase, tempat tidur dan surat berharga lainnya.

“Dugaan sementara, penyebabnya karena korsleting listrik. Karena menurut penuturan pemilik bengkel, dia sedang membangun di seberang jalan dan listriknya juga disuplai dari bengkel ini. Kerugian lebih dari Rp 1 miliar,” kata dia.edit