Tewas saat Cari Pakan Ternak. Korban Ditemukan Duduk Memeluk Pohon Sukun

oleh

Kudus – Warga di sekitar blok Babakan Gowangsan Desa Honggosoco Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria di sebuah pohon. Korban ditemukan dalam posisi duduk dan memeluk pohon Sukun di kebun.

Belum diketahui pasti penyebab bagaimana korban bisa tewas di atas pohon. Kepolisian hingga kini masih menyelidiki kasusnya. Dugaan sementara, korban tewas akibat penyakit yang dideritanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban warga Sosok Wetan Kali Honggosoco Jekulo Kudus itu bernama Suroto (52). Dia ditemukan meninggal dunia, Minggu (15/7/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat ditemukan, tubuhnya menempel di batang pohon Sukun setinggi 15 meter diatas tanah kebun milik H Kastari di blok Babakan Gowangsan Desa Honggosoco Jekulo Kudus.

Berdasarkan keterangan saksi Joko Sutopo (48), siang sebelumnya kejadian, sekira pukul 14.00 WIB korban berangkat dari rumah mengendarai motor untuk mencari dedaunan untuk pakan kambingnya.

Namun hingga sekitar pukul 18.00 WIB korban diketahui belum pulang ke rumah. Pihak keluarga yang panik lalu meminta bantuan tetangga untuk mencari.

Sejumlah tetangga lalu mencoba mencari informasi keberadaan korban. Dalam pencarian, keluarga dan tetangga hanya menemukan kendaraan milik korban. Motornya ditemukan di tengah kebun, tapi korban sendiri belum ditemukan.

Oleh tokoh agama setempat KH Abdul Basyit, lalu semua warga diajak ikut mencari korban setelah berdoa sejenak. Dengan menggunakan penerangan lampu senter dan seadanya, warga mencari.

Saat sorot lampu diarahkan ke atas pohon sukun, warga dikejutkan sosok korban yang diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Posisi korban duduk di atas batang sambil memeluk pohon sukun,” kata Kapolsek Jekulo AKP Subakri.

Setelah dievakuasi, petugas Polsek langsung melakukan pemeriksaan dibantu dr.Yulis. Dari pemeriksaan petugas, korban dinyatakan meninggal bukan karena penganiayaan melainkan sakit jatung yang dideritanya. (edit)