Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius Sangat Menanti Laga Derby Jateng Melawan Persis Solo

oleh

Semarang – INFOPlus. Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menegaskan sangat menanti laga Derby Jateng melawan Persis Solo yang akan dilaksankan di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (16/9/2023), mendatang.

“Laga Derby Jateng sangat penting untuk tim. Ditambah, laga itu juga dinantikan banyak fans. Namun, kami juga harus mempersiapkan untuk pertandingaan itu,” ujar Pelatih asal Malta saat ditemui di latihan pagi Laskar Mahesa Jenar di Lapangan Wisesa, Rabu (13/9/2023).

Menurutnya kekuatan tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu mempunyai permainan yang sangat agresif dan juga punya pressure bagus. Adanya hal itu, tentunya laga Derby Jateng merupakan pertandingan yang cukup sulit.

“Main di Solo kami harus lebih siap dari laga-laga sebelumnya. Saya menilai pertandingan sulit. Di papan klasemen posisi mereka memang dibawah tapi kami harus waspadai mereka. Mereka tim yang kuat,” tegasnya.

Agius juga menekankan pentingnya melatih kontrol emosi pada para anak asuhnya agar jangan sampai terjadi lagi hal-hal yang merugikan seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Tentunya kontrol emosi penting agar lebih siap untuk terus menunjukan pertandingan yang baik dan mempertahankan performa baik kami,” paparnya.

Disisi lain, Agius menyebut dalam latihan pagi ini, banyak memberi porsi latihan otot dan fisik.
Dari latihan hari ini, menurutnya kebugaran pemain sudah baik dan perlu dimatangkan lagi.

“Saya pikir level kesiapan fisik pemain kami bagus. Hari ini, kami banyak mengasah dan melatih kekuatan otot,” ujarnya.

Sedangkan dari kelengkapan tim, tambahnya, hanya Wahyu Prasetyo yang sudah gabung latihan sejak dipanggil Timnas. Namun untuk pemain lain belum menampakan diri.

“Kami menunggu Dewangga, Gali dan Luthfi untuk datang, tapi untuk Haykal mungkin tidaak datang, lalu Adi masih suspended. Namun bisa dikatakan sudah punya hampir semua skuad,” pungkas Agius. (Mh/Mw)