Maling tak diundang datang ke hajatan, curi mahar pernikahan dalam kamar pengantin

oleh

Blora – Seorang wanita asal Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora berinisial E, nekat menyamar menjadi tamu dan mencuri mahar pernikahan. Mahar pernikahan yang dicuri berada di dalam kamar pengantin.

“Ia datang dan langsung membaur dengan tamu, tak hanya itu ia juga menyaru masuk ke dalam kamar pengantin mengambil mahar pernikahan berupa emas dan uang tunai,” ungkap Kapolsek Blora, AKP Yulianto melalui laporan tertulisnya, Kamis (16/3/2023).

Yulianto menjelaskan aksi tersebut tergolong nekat. Pelaku datang di pesta pernikahan yang digelar di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, pada Selasa (14/3) tanpa kenal pemilik hajat.

E akhirnya ditangkap oleh polisi setelah mendapat laporan dari warga.

“Pada saat korban masuk ke dalam kamar untuk ganti baju melihat boks seserahan perhiasan dari mempelai pria yang tertutup plastik dalam keadaan terbuka dan sebuah gelang emas seberat 5 gram yang berada di dalamnya telah hilang,” jelas Yulianto.

Korban, lanjut Kapolsek, juga melihat isi kotak perhiasan warna merah berisi sebuah gelang emas seberat 4 gram juga hilang. Selain itu uang tunai Rp 400 ribu dalam tas dan uang Rp 300 ribu di dompet milik korban juga hilang.

“Akhirnya petugas berhasil mengamankan E, di sebuah tempat ngopi di kawasan Kaliwangan Blora. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.730.000,” ujarnya.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah gelang emas seberat 5 gram dan 4 gram, uang tunai sebesar Rp 400 ribu dan Rp 300 ribu serta satu unit motor Honda Vario warna biru.

“Modus pelaku adalah tanpa undangan dari yang punya hajat, pelaku datang dan berbaur dengan tamu undangan lainnya. Setelah ada kesempatan pelaku masuk ke dalam kamar mengambil barang perhiasan emas mahar maupun uang,” terang Yulianto.