750 Atlet Perpamsi se-Jateng Ikuti Forga di Kota Magelang

oleh
Magelang – Sebanyak 750 dari enam koordinator wilayah (Korwi) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) se-Jateng mengikuti Forum Olahraga (Forga) ke-7 Tahun 2022 di Kota Magelang.

Ketua Perpamsi Jawa Tengah, Mochamad Haryo Nugroho di Magelang, Sabtu, mengatakan tema Forga kali ini “Merajut Persatuan dan Meraih Prestasi untuk PDAM yang Kita Cintai, Silaturahmi Sesama Tukang Ledeng untuk Kebersamaan, Bukan Kalah Menangnya Ndoro”.

“Besar harapan kami semua dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keakraban antarsesama tukang ledeng se-Jawa Tengah dan semoga dapat menumbuhkembangkan ketangkasan, keterampilan serta prestasi dalam mengapresiasikan keolahragaan, dan yang paling penting semoga acara Forga Jawa Tengah ini bisa berjalan, terlaksana, sukses seperti yang diharapkan,” kata Haryo.

Forga ke-7 sempat tertunda penyelenggaraannya lantaran pandemi Covid-19. Namun ketika kembali diadakan, antusiasme atlet dan karyawan Perpamsi untuk mengikutinya sangat tinggi.

Hal ini terlihat dari banyaknya atlet dan pegiat olahraga yang terlibat mencapai  kurang lebih 750 orang dari enam Koordinator Wilayah (Korwil) Perpamsi Jateng, meliputi Korwil Banyumas, Korwil Kedu, Korwil Semarang, Korwil Surakarta, Korwil Pati, dan Korwil Pekalongan.

“Selain atlet, ada juga official masing-masing cabang olahraga. Yang terbanyak adalah para suporternya. Setiap korwil ingin wakilnya mendapatkan suntikan semangat, sehingga banyak sekali mengajak serta para pendukung. Prediksi kami, ada sekitar 1.500 orang yang datang ke Kota Magelang selama tiga hari,” kata Haryo yang juga Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang.

Bendahara Perpamsi Pusat, Agus Subali mengatakan, ada sembilan cabang pertandingan, yaitu tenis lapangan, permainan, tari kreasi baru, catur, tenis meja, bulu tangkis, bola voli putra, bola voli putri, dan sepak bola.

“Jaga kekompakan baik sesama kontingen maupun dengan kontingen lainnya dalam rangka memperkokoh silaturahmi serta demi terwujudnya persatuan dan kesatuan antara sesama tukang ledeng. Ke depan, tingkatkan prestasi baik prestasi olahraga maupun prestasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan masing-masing,” kata Agus.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengapresiasi seluruh jajaran Perpamsi Jawa Tengah.

“Bapak ibu semuanya adalah ‘Khairun naasi anfa’uhum linnaas’ artinya, sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak bermanfaat bagi orang lain. Ini forum di mana bisa nyawiji,” katanya.

Aziz berharap PDAM dapat meningkatkan semangat pelayanan kepada pelanggan dan segera menangani permasalahan di lapangan seperti air kurang lancar, meteran yang rusak, dan sebagainya.

Selain itu, kegiatan ini dirasa mampu menggerakkan kembali geliat ekonomi di Kota Magelang. Kedatangan peserta dari berbagai daerah tentu akan berpengaruh pada UMKM dan pariwisata. Dirinya ingin semua tamu menikmati kesejukan dan keramahan di Kota Magelang.

“Jadikan kegiatan ini untuk bergembira, olahraga sebagai hiburan. Saya mengapresiasi, pokoknya jempol untuk penyelenggaraan Forga ini. Terima Kasih kepada seluruh panitia yang memnyiapkan dengan baik,” katanya.

Kota Magelang dipilih sebagai tuan rumah Korwil Kedu, karena sudah mempunyai pengalaman dalam hal penyelenggaraan olahraga dan memiliki kelengkapan sarana maupun prasarana pendukungnya. Penyelenggaraan lomba antardaerah di Kota Magelang juga diharapkan memberi efek positif bagi masyarakat Kota Magelang.

Sumber Antara

error: Content is protected !!