38 Pebulu Tangkis Melaju ke Final Audisi Djarum

oleh
Kudus – Sebanyak 38 pebulu tangkis muda lolos ke final audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, setelah bersaing ketat dengan 400 peserta yang lolos tahap penyaringan.

“Untuk melaju ke babak final audisi, para peserta harus bertarung sengit di tahap turnamen yang digelar mulai Rabu (5/9) hingga Kamis (6/9),” kata Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi usai penyerahan supertiket kepada 38 peserta audisi di GOR PB Djarum Jati Kudus, Kamis (6/9/2018).

Selama dua hari tahap turnamen dengan sistem gugur digelar, kata dia, terseleksi menjadi 72 orang, kemudian kembali bertarung dan menghasilkan 18 peserta yang mendapatkan supertiket dan berhak mengikuti final audisi umum.

Ia mengatakan supertiket juga diberikan kepada peserta yang gugur dalam fase turnamen, namun dianggap memiliki bakat dan potensi.

“Tim pencari bakat memberikan 20 supertiket pilihan sehingga total terdapat 38 supertiket bagi pebulu tangkis muda yang akan berlaga di final audisi umum,” ujarnya.

Puluhan peserta final audisi umum tersebut berasal dari enam kategori, yakni U-11 putra dan putri, U-13 putra dan putri serta U-15 putra dan putri.

Para peserta audisi yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahap final audisi diingatkan untuk mempersiapkan diri melanjutkan perjuangan di final audisi umum.

“Selamat kepada peserta yang melampaui satu fase di Kudus. Namun, jangan cepat puas karena lawan-lawan tangguh dari berbagai kota hasil audisi umum telah menanti,” ujarnya.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppi Rosimin menambahkan total peserta final audisi umum menyusul hasil seleksi di Kabupaten Kudus terdapat 38 pebulu tangkis yang mengantongi supertiket, maka jumlahnya sebanyak 221 peserta karena sebelumnya juga digelar audisi serupa di tujuh kota di Tanah Air.

Sumber Antara