Jatuh dari Motor, Pelajar Tewas Ditabrak Truk di Pati

oleh

Pati – Kecelakaan maut terjadi di Jalan umum Pati-Jakenan, Kabupaten Pati, Rabu (18/7/2018) pagi. Seorang pelajar berusia 15 tahun tewas tertabrak truk tangki di lokasi. Korban tertabrak usai jatuh dari motornya saat hendak berangkat ke sekolah.

Informasi yang dihimpun di kepolisian menyebutkan, korban tewas bernama Ardi Dwi Saputra (15). Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari menjelaskan, kejadian bermula ketika korban mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario bernomor polisi K 5038 FU melaju dari arah barat menuju timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai korban tiba-tiba oleng ke arah kanan menyebabkan korban terjatuh dari sepeda motornya.

“Sedangkan di saat bersamaan, melaju dari arah berlawanan melaju truk tangki bernomor polisi K 1556 MH,” ungkapnya.

Sesampainya di tempat kejadian, lanjutnya, motor Vario oleng ke kanan sehingga pengemudinya terjatuh dan tertabrak truk tangki. Posisi akhir sepeda motor hingga terjatuh di bahu jalan sebelah selatan dan pengemudinya terjatuh, mengalami luka-luka.

“Korban menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan dibawa ke RSU Soewondo Pati,” kata dia.

Ikrar mengungkapkan, bahwa korban sendiri tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) C. atas kejadian itu, pihak kepolisian telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti dan mengecek kondisi korban.

“Penyidik mencatat saksi dan bukti lain untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata dia.edit