Waka Polres Kebumen Meninggal Dunia

oleh -110 views
KEBUMEN – Berita duka datang dari Polres Kebumen. Wakapolres Kompol Drs Subagiyo MH meninggal dunia di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta, Jumat (6/11) sekitar Pukul 14.45. Jenazah almarhum dimakamkan di Kediri.

Meninggalnya orang nomor dua di jajaran Polres Kebumen itu cukup mengejutkan. Beragam ucapan duka cita datang dari berbagai kalangan. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs  Ahmad Lutfi SH SSt MK menyampaikan duka cita  melalui ucapan yang akun Instagram  Humas Polda Jateng @humas_poldajateng.

Demikian pula jajaran Polres Kebumen juga menyampaikan duka cita melalui media sosial. Berbagai kalangan juga menyampaikan duka cita melalui WhatApp Group (WAG) maupun di media sosial yang lain.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto membenarkan informasi tersebut. Menurut  Iptu Sugiyanto almarhum diketahui menderita sakit gula dan paru-paru.

Kompol Subagiyo tercatat sejak 7 Juli 2020 mengemban amanah sebagai Wakapolres Kebumen menggantikan Kompol Prayudha Widiatmoko yang berpindah ke Polres Grobogan. Sebelumnya, Kompol Subagiyo menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Brebes.

Terkait meninggalnya Kompol Subagiyo sempat muncul kabar yang menyatakan bahwa Wakapolres Kebumen diduga terpapar Covid-19. Saat hal ini dikonfirmasikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kebumen, mereka tidak mengetahui hal tersebut.

Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen Cokroaminoto didampingi Anggota Kusbiyantoro di Command Center Pencegahan dan Penanggulangan Cepat PIET-Covid-19 Corona Kebumen, Sabtu (7/11) menyampaikan bahwa terakhir satgas melakukan swab test atau polymerase chain reaction (PCR) terhadap 269 anggota Polres Kebumen.

Disebutkan bahwa Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan maupun Wakapolres Kompol Subagiyo juga menjalani test PCR di Kebumen. Saat ditanya hasilnya, Cokroaminoto melempar kepada Kusbiyantoro.

“Siapa pun ini bisa terkena. Kita sebagai warga  bisa diketahui tentang kegiatan-kegiatan kita secara sendiri, keluarga, atau bersama dalam pekerjaan ini sangat mungkin semua. Sehingga pada posisi yang sekarang ini, kita sedang proses menangani dengan baik,” ujar Kusbiyantoro yang sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kebumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *