TNI-Polri Razia di Rutan Wonogiri Bersama, Petugas Temukan Ini

oleh -63 views

Wonogiri – Bersama TNI-Polri, Selasa malam (5/4), melakukan razia di Rutan Wonogiri. Saat penggeledahan, tim gabungan menemukan sejumlah barang.

Temuan itu terdiri atas kartu remi, korek api, lem fox, sikat gigi yang sudah tidak terpakai, uang, cukur jenggot, chager ponsel dan obat diare Imodium.

Hadir Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Masyhadi dan Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar, Kapolres AKBP Christian Tobing dan Wakapolres Kompol Edi Wibowo.

Ikut hadir Kasat Sabhara AKP Sugihantoro dan Kasubagdal Ops AKP Eko Sudarmoko bersama para personel Polres dan peleton siaga Kodim 0728.

Razia dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2021 itu, juga dihadiri Kepala Dinkes Dokter Adhi Dharma dan Kepala Terminal Agus Hasto Purwanto.

Kepala Rutan Wonogiri, Daniel Christanto, menyatakan, jumlah warga binaan saat ini 325 orang. Ini terhitung over capacity dari daya tampung sebanyak 250 orang.

Kepala Dinkes Dokter Adhi Dharma (kiri), memberikan pembekalan agar para petugas yang melakukan razia di Rutan Wonogiri, mematuhi Prokes pencegahan Covid-19.

Temuan uang, akan dikembalikan ke famili warga binaan. Sesuai ketentuan, dilarang membawa uang.

”Demi menghindarkan pungli,” tegas Daniel.

Temuan barang-barang lain akan dimusnahkan. Kepada warga binaan pembawa uang dan barang-barang temuan, akan diberikan pembinaan.

Kapolres AKBP Christian Tobing berpesan: ”Kita harus jaga diri, mengingat warga binaan di dalam Rutan ini bukan orang biasa.”

Kepala Dinkes Dokter Adhi Dharma, mengingatkan, razia penggeledahan dilakukan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Sumber Suara Baru

Tinggalkan Balasan