Ternak Lele Jadi Salah Satu Solusi

oleh -153 views
UNGARAN – Polda Jawa Tengah membuat Program Padat Karya Budidaya Ikan Konsumsi dan Aquaponik yang ditujukan untuk buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Akibat dihantam Pandemi Covid-19 banyak perusahaan yang melakukan PHK massal terhadap karyawannya. Hal ini membuat puluhan ribu orang kehilangan mata pencaharian. Tahap awal, diluncurkan di Langensari, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, rencananya program ini akan menyasar seluruh kabupaten/kota di provinsi ini.

“Nanti kita akan rencanakan seluruh kabupaten dan kota melakukan program padat karya. Para Kapolres untuk menggandeng Bupati untuk bersama sama dalam rangka Saintific Problem Solving Covid-19,” ujarnya, Senin (6/7).

Sebelumnya Polda Jawa Tengah telah melaksanakan beberapa program bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 diantaranya setiap hari Kamis menggelar bakti sosial di seluruh polres jajaran Polda Jateng kemudian setiap hari Jumat membuka dapur umum dengan menggandeng TNI dan masyarakat sekitar.

Program lainya adalah kampung siaga sebanyak 3.971 dengan Polri sebagai fasilitator. Kampung Siaga Polda Jawa Tengah sempat mendapat Apresiasi dari Presiden Joko Widodo dan dijadikan percontohan untuk Polda yang lain.

Ketua DPC SPN Kabupaten Semarang Budi Widartono menyatakan, kegiatan ini merupakan program yang luar biasa untuk Jawa Tengah. “Juga merupakan program sangat kami tunggu dalam rangka komunikasi antara Polri dan Pekerja untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya para anggota kami,” katanya.

Budi Widiartono juga mengucapkan sangat berterimakasih kepada Polri yang sudah menerima masukan dan membantu buruh ter –PHK yang diakibaktkan dampak pandemic Covid -19. (mht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *